Ribuan Paket Makanan di Masjid Istiqlal Ludes Diserbu Jamaah

Jamaah di Masjid Istiqlal (antara foto)
Jamaah di Masjid Istiqlal (antara foto)

JAKARTA – Sebanyak 2000 boks paket makanan diberikan kepada jamaah Masjid Istiqlal. Mereka di antaranya adalah massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa damai pada Jumat 4 November 2016.

Aksi itu mendukung sikap dari MUI terkait kasus dugaan penistaan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). ‪”Kami menyediakan nasi sebanyak 2000 buah. Habis setelah magrib,” ucap Ketua protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (3/11).

Ia memperkirakan total pengunjuk rasa yang sudah mendatangi Masjid Istiqlal berkisar lebih dari 1000 orang.‬ ‪”Tentu saja 2000 boks yang habis bukan merupakan total saudara kami yang datang ya. Karena sebagian orang juga ada yang menggunakan logistiknya, seperti masyarakat yang singgah untuk melakukan ibadah salat dari sehabis pulang kerja. Jadi totalnya kira-kira 1000 orang lah,” tuturnya.‬ ‪

Menurut Abu, mereka datang dari luar daerah seperti Tasik, Garut, Bandung, Surabaya, Solo, Palembang, dan lainnya. Mereka datang tidak mengikuti rombongan yang berangkat menggunakan bus.‬ ‪”Mereka berangkat sendiri ya. Kalau misalnya yang rombongan, mereka sepertinya sampai malam hari,” kata Abu. ‬(aci)

agregasi okezone1