Riedl: Thailand Pantas Memenangkan Pertandingan

Alfred Reidl (antara foto)
Alfred Reidl (antara foto)

MANILA — Thailand tampil perkasa pada pertandingan perdana Piala AFF 2016. Melawan Indonesia, Thailand berhasil mengakhiri laga dengan skor 4-2 dan berhak mendapatkan tiga angka demi menjaga persaingan di Grup A.

Pada pertandingan tersebut Thailand berhasil unggul cepat melalui kaki Sarach Yooven. Memanfaatkan blunder pemain Indonesia, Yooven langsung menyarangkan bola ke gawang Kurnia Mega. Gol Teerasil Dangda pada menit 36 juga membuat Thailand berhasil unggul sampai babak pertama berakhir.

Ketika pertandingan babak kedua baru berjalan delapan menit, Indonesia berhasil mencetak gol melalui sundulan Boaz Solossa. Gol Boaz kemudian disusul oleh Lerby Eliandry tiga menit berselang. Namun sayang keunggulan tersebut tak bisa bertahan sampai akhir karena Dangda mencetak dua gol tambahan.

Usai pertandingan pelatih Indonesia, Alfred Riedl membeberkan alasan yang membuat Indonesia sempat bangkit di awal babak kedua. Namun ia juga mengakui bahwa Thailand pantas memenangkan pertandingan.

“Kami bermain dengan baik. Dua gol yang mereka buat di babak pertama sempat membuat keadaan memburuk tetapi kami tetap berada di pertarungan,” ujar Riedl seperti diberitakan situs resmi AFF, Sabtu (19/11).

“Ini adalah pertandingan yang terbuka. Ketika turun minum, saya meminta para pemain untuk melakukan segalanya dan bermain demi para fans. Itu membuat bangkit meski pada akhirnya tak cukup,” tandas Riedl. (aci)

agregasi okezone1