Robbie Fowler: Bodoh Jika Timnas Inggris Tak Panggil Rooney

Wayne Rooney (net)
Wayne Rooney (net)

LONDON – Legenda Liverpool yang kini aktif jadi pandit, Robbie Fowler, yakin kalau Wayne Rooney masih memiliki peran penting di Timnas Inggris, terlepas dari kritik yang diarahkan padanya. Pernyataan Fowler ini dimuat The Mirror.

Performa Rooney di Manchester United maupun di timnas belakangan banyak mendapat sorotan dari berbagai pihak. Dan manajer Setan Merah, Jose Mourinho, pun telah memutuskan untuk mencoret Rooney dari starting eleven di tiga laga terakhir Setan Merah.

“Saya sudah katakan bahwa Rooney masih punya peran penting di Inggris, karena ia mencetak gol lebih banyak dari siapapun di negeri ini, dan ia pemain dengan caps terbanyak kedua. Rooney belum habis, saya yakin itu!” kata Fowler.

“Jika ia masih ingin bermain, akan bodoh jika Inggris tidak memanggilnya lagi. Ia juga bisa membantu pemain muda. Namun memang situasinya sedikit berubah sekarang, karena anda harus bermain reguler di klub jika ingin membela timnas. Perannya pun sedikit berubah sekarang,” jelasnya.

“Ia akan menerima fakta bahwa ia tidak akan bermain sebagai starter lagi di Inggris kecuali mendapat tempat lagi di Man United. Namun itu bisa bagus untuk Gareth Southgate (pelatih Inggris), karena ia bisa menggunakan pengalaman sang pemain tanpa terpaksa menurunkan dirinya,” pungkas pria 41 tahun yang dulu juga pernah membela Leeds United tersebut. (aci)

agregasi okezone1