Robot Ini Bisa Jadi Teman Hidup Manusia

(Foto: Japantoday)
(Foto: Japantoday)

SAN FRANCISCO – Robot bernama Pepper dipamerkan di sebuah mall San Francisco. Robot yang dikembangkan SoftBank Robotics itu menyerupai manusia atau humanoid. Dilansir Japantoday, Minggu (1/1/2017), perusahaan menciptakan robot itu untuk kebutuhan bisnis maupun rumahan di wilayah Amerika Serikat beberapa tahun ke depan.

Softbank Robotics berharap Pepper bisa menjadi teman bermain atau sebagai petugas toko. Ia juga bisa menanggapi perintah suara, membuat reservasi dan mengontrol peralatan rumahan yang terhubung dengan internet.

Pengembang mencoba meningkatkan kemampuan Pepper dengan berfokus pada pasar bisnis, seperti retailer, hotel, pemasaran otomotif dan rumah sakit. Untuk saat ini, pengembang masih mengumpulkan informasi atau tanggapan konsumen untuk dapat meningkatkan Pepper.

Pepper adalah robot humanoid berwarna putih yang memiliki mata yang besar dan tampilan layar di dada. Robot ini dikatakan dapat membaca emosi manusia dengan mengolah visual dan suara manusia yang masuk melalui mikrofon dan kamera. (lek)

agregasi okezone1