Rolling Stones Bakal Luncurkan Album Baru

Rolling Stones. (*)
Rolling Stones. (*)

LONDON – Selama satu dekade tidak merilis album, Rolling Stones tiba-tiba muncul dengan sebuah video teaser di Twitter yang menggambarkan soal karya terbaru mereka. Diperkirakan para musisi kawakan ini akan mengumumkan album studio mereka dalam waktu dekat.

Dalam video berdurasi 10 detik tersebut, band asal Inggris itu mengunggah potongan lagu bernuansa blues dan keempat personel tersebut bermain di sebuah studio. Mick Jagger cs menuliskan sebuah kalimat nan provokatif seperti ingin mengajak penggemarnya untuk menunggu sesuatu, “Coming Oct 6,” tulis mereka dalam keterangan fotonya.

Rolling Stones juga sempat mengunggah postingan di Twitter dengan yang memberi gambaran tentang tanggal rilis album tersebut. “Tomorrow. 2 PM GMT/6 AM PST/9 AM EST,” tulisnya.

Rolling Stones akan tampil pada festival OldChella selama tiga hari di California selatan, AS, pada akhir pekan ini yang juga menampilkan Paul McCartney, The Who dan Bob Dylan.

Terakhir kali Rolling Stones merilis album pada 2005 lewat A Bigger Bang, namun setelah itu mereka melakukan tur dunia tanpa henti. Maret lalu, mereka bahkan menggelar konser besar dan didaulat sebagai band rock ‘Barat’ pertama yang tampil di Kuba. Penampilan mereka disana pun dihadiri sekitar 500 ribu penonton.

Gitaris utama Keith Richards mengatakan setahun lalu bahwa dia dan Mick Jagger, Charlie Watts dan Ron Wood berencana kembali ke studio pada 2016. Hal itu akan menandai interval terpanjang karya studio bagi band yang dibentuk di London pada 1962. (lek)

agregasi okezone1