Ronaldo Minta Madrid Melepasnya Musim Panas 2018

Cristiano Ronaldo (okezone)

MADRID – Cristiano Ronaldo sudah semakin jenuh bersama Madrid. Seperti diberitakan ESPN, Rabu (17/1), pesepakbola berusia 32 tahun itu mendorong manajemen Madrid untuk melepasnya ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2018.

Ada alasan kuat mengapa Ronaldo kekeuh ingin meninggalkan Santiago Bernabeu yang merupakan markas Madrid. Ayah empat anak tersebut kecewa dengan Presiden Madrid Florentino Perez yang tak kunjung memberikan kontrak anyar kepadanya. Padahal di awal 2017, Perez sempat memberikan janji manis kepada Ronaldo.

Saat itu, Perez berjanji akan memberikan kontrak baru kepada Ronaldo jika Madrid menjuarai Liga Champions 2016-2017. Ternyata, perkataan Perez itu meningkatkan performa Ronaldo. Pesepakbola berpaspor Portugal itu mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Juventus 4-1 di partai puncak.

Akan tetapi setelah membawa Madrid juara, Ronaldo merasa diingkari. Hingga kini, Ronaldo tak kunjung diganjar kontrak baru. Hal itulah yang ditengarai membuat Ronaldo tak lagi betah membela Madrid.

Selain isu di atas, ada dua alasan yang membuat Ronaldo semakin yakin untuk angkat kaki dari klub yang telah memenangi 12 trofi Liga Champions itu. Selain masalah pajak, Ronaldo merasa terancam jika Madrid mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kebetulan, posisi Ronaldo dan Neymar memiliki kesamaan, yakni winger kiri. Dengan usia yang tujuh tahun lebih muda, Neymar jelas ancaman bagi Ronaldo. Apalagi Neymar tampil gemilang bersama PSG musim ini. Dari 22 penampilan di semua ajang, kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu telah mengemas 20 gol dan 14 assist.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Ronaldo memutuskan meninggalkan Madrid, klub apa yang dituju? Diyakini Ronaldo akan kembali mentas di Liga Inggris. Selain Manchester United yang merupakan klub terdahulunya, Chelsea bisa jadi destinasi lain. (aci)