Rooney Disarankan Hengkang ke Arsenal atau Chelsea

rooneyLONDON – Grafik penampilan Wayne Rooney bersama Manchester United semakin merosot dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan di musim ini, pemilik julukan Wazza tersebut baru menyumbangkan satu gol dari 10 laga bersama Man United.

Buruknya performa Rooney pun sempat memaksa manajer Setan Merah, Jose Mourinho, mencadangkannya dalam beberapa laga terakhir. Hal itu justru membuat masa depan Rooney bersama Man United semakin tak jelas kelanjutannya.

Salah satu mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, pun angkat bicara terkait kondisi Rooney bersama Man United. Ia menyarankan kapten Timnas Inggris tersebut memilih hengkang dari Man United dan berlabuh ke salah satu rival klubnya, Arsenal atau Chelsea.

“Wayne mencintai bermain sepakbola lebih dari siapa pun yang pernah saya lihat. Saya tahu ia mendapatkan uang banyak di sana tapi ia selalu mengingatkan saya tentang seorang anak di halaman sekolah yang murni hanya ingin bermain bola,” ucap Redknapp, seperti disadur dari BBC Sports, Jumat (7/10).

“Ia menderita dengan penampilannya dan saya berharap ia akan bisa menghidupkan kembali dirinya di Old Trafford tetapi jika tidak, pindah klub bisa berimbas positif baginya. Ia akan menjadi perekrutan yang bagus untuk dua musim dan dapat memiliki dampak besar pada klub Liga Inggris,” lanjutnya.

“Ia bisa mengubah keseimbangan kekuatan empat tim papan atas jika United membiarkannya pergi. Saya akan mengambil Wayne di Arsenal atau Chelsea, dan berposisi sebagai penyerang di sana. Karena bagi saya, gelandang bukanlah tepat yang cocok untuknya,” tandas pria berusia 69 tahun itu.(aci)

agregasi okezone1