Rumah di Payakumbuh Terbakar, Dua Korban Terluka

Ilustrasi (bayu)
Ilustrasi (bayu)

PAYAKUMBUH – Kebakaran hebat terjadi di belakang pusat pertokoan jalan Ahmad Yani, Nunang, Kota Payakumbuh, Kamis (19/5).

Satu unit rumah warga dilaporkan hangus dan dua korban terluka. Mujur, kebakaran yang proses memadamkan apinya mengalami kendala berat akibat akses jalan tersebut, tidak meluas.

Menurut Kapolsekta Payakumbuh Komisaris Polisi Russirwan, kedua terluka saat proses pemadaman api. “Ada yang terkena puing kebakaran, mengalami luka bakar,” kata Kapolsekta.

Namun begitu, kondisi korban tidak begitu parah. Rumah yang terbakar tersebut, diketahui milik mendiang Syamsiar dan dihuni Pano (25), dan anggota keluarganya.

Sehari hari, Pano dan beberapa familinya menjadi juru parkir di pusat Kota Payakumbuh. “Diduga, api berasal dari arus pendek (konsleting listrik,_red),” jelas Kapolsekta.

Saat kejadian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menurunkan lima unit armada dan ditambah dua unit armada dari Kabupaten Limapuluh Kota untuk memadamkan api.

Kasi Ops Damkar Payakumbuh Ahdion dan Danru Satu Indra Jaya mengatakan kerugian belum bisa dipastikan dan masih dalam pendataan.

“Asal api diperkirakan dari hubungan arus pendek atau korsleting,” ujarnya di lokasi kejadian yang berada do depan Toko HBN Simpang Kencana Jl. A. Yani tersebut.

Sementara itu, Koordinator PKH Kecamatan Payakumbuh Barat Rovindo Maisya mengaku, bahwa rumah tersebut masuk dalam data warga yang menerima bantuan manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) di bawah Kementerian Sosial RI.(bayu)