Rumah Digerebek Polisi, Tersangka Pengedar Ini Bakar Barang Bukti

Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)
Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)

PADANG – Tersangka pengedar narkoba, Hakim (27) dibekuk polisi di rumahnya di Jalan Pulau Karam, Kampung Pondok, Padang Barat, Padang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Azis melalui Kasat Narkoba Kompol Daeng Rahman, Minggu (27/11) mengatakan, tersangka Hakim sudah masuk target operasi karena diduga sebagai pengedar dalam partai besar.

Untuk itu gerak-geriknya diintai dalam sebulan terakhir. Setelah diyakini ada bukti, rumahnya di Pulau Karam digerebek sejumlah petugas yang dipimpin Daeng.
Mengetahui rumahnya didatangi sejumlah polisi berpakaian sipil, keluarga tersangka tidak mau membukakan pintu. Diduga Hakim sempat membuang dan membakar sabu di sekitar rumah tersebut.

Bahkan pemuda itu sempat berupaya melarikan diri, tetapi dapat kembali ditangkap. Setelah diperiksa dengan teliti, di kamar tersangka didapati satu paket sabu-sabu senilai Rp1,5 juta, ganja dengan harga Rp50 ribu, timbangan, plastik klep, ponsel dan lainnya.

Atas dasar itu, pria tersebut dibawa ke Mapolresta guna penyidikan lebih lanjut. Polisi masih mengembangkan penyidikan untuk mengungkap jaringannya.(arief)