Rusak Rekor PS TNI, Kabau Sirah Mudo Belum Aman

Gelandang Semen Padang U-21 Rosad Setiawan (87) dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak satu-satunya gol ke jala gawang PS. TNI.(ronny/humas ptsp)
Gelandang Semen Padang U-21 Rosad Setiawan (87) dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak satu-satunya gol ke jala gawang PS. TNI.(ronny/humas ptsp)

PADANG – Tim Semen Padang U-21 sukses memecahkan rekor tak terkalahkan PS. TNI U-21 dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, Selasa (18/10) malam di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kemenangan itu menempatkan anak asuh Delfi Adri itu tetap runner up Grup 1 dengan raihan 11 angka. Pemuncak klasemen masih dipegang PS. TNI U-21 yang telah membukukan 14 poin.

Walau menduduki runner up, namun peluang lolos ke fase berikutnya belum aman bagi pasukan Kabau Sirah Mudo. Pasalnya, skuat Bhayangkara FC U-21 yang menempati posisi ketiga baru memainkan enam laga dan telah mendulang 10 angka.

Menyisakan dua laga kandang lagi, menjamu Persija U-21 pada 23 Oktober dan Semen Padang U-21 pada 6 November mendatang. Bila kedua laga sisa itu dimenangkan Bhayangkara, otomatis menempati posisi runner up. Sedangkan bagi Semen Padang U-21 menyisakan satu laga kala dijamu Bhayangkara FC U-21 itu.

Makanya, laga krusial Rosad Setiawan cs di markas Bhayangkara tersebut. Mau tidak mau harus mendulang tiga angka bila ingin lolos langsung. Sesuai regulasi ISC U-21 dari tiga grup masing-masing juara dan runner up grup melaju, lalu mencari tim posisi tiga terbaik.

“Ya, melawan Bhayangkara FC U-21 pada 6 November mendatang menjadi laga krusial. Ibaratnya saat dijamu Bhayangkara U-21 itu partai final. Jelang bentrok saya akan memperbaiki tim,” papar Delfi Adri. (dede)