Satu Rumah dan Empat Mobil di Bukittinggi Ludes Terbakar

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

BUKITTINGGI – Rumah penjaga sekolah TK Al Islah Batodarano, di Kelurahan Cimpago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi terbakar, Sabtu (1/10) dini hari.

Tak hanya itu tiga unit mobil antar jempat siswa dan satu unit mobil pribadi yang parkir di lokasi itu juga ikut hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh Singgalang, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 Wib. Saat itu penjaga sekolah Zulhamdi bersama empat orang anaknya yang sedang terlelap tidur,  tersentak bangun mendengar suara ledakan dari sebelah rumah tempat tinggalnya.

Kemudian ia keluar guna melihat sumber suara tersebut. Ia terkejut melihat sejumlah mobil yang berada di grasi samping bangunan yang ditempatinya sudah terbakar.

“Kemungkinan asal api dari ledakan salah satu kendaraan dari dalam garasi, “ujarnya.

Namun ia bersama sekeluarga tidak bisa berbuat banyak karena api sudah langsung membesar setelah ledakan tersebut.

Masyarakat yang mengetaui adanya kebakaran di TK Al Islah itu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum datang mobil pemadam kebakaran.

Tak lama berselang baru terlihat sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dari BPBD Bukittinggi, Agam dan daerah tetangga lainya untuk membantu memadamkan api tersebut.

Akibat peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian yang dialami oleh Yayasan Pendidikan Al Islah itu mencapai ratusan juta rupiah.

Terkait penyebab kebakaran itu belum diketahui pasti karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (gindo)