SBY Dilaporkan Alumni HMI ke Bareskrim, Demokrat: Kita Siap Hadapi

Susilo Bambang Yudhoyono (net)
Susilo Bambang Yudhoyono (net)

JAKARTA – Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (FSA HMI) Lintas Generasi melaporkan presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bareskrim Polri.

SBY dilaporkan karena pidatonya pada 2 November 2016 dinilai mengandung hasutan dan menyebar kebencian, serta pernyataan dorongan terhadap umat Islam untuk tetap berdemonstrasi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut kelompok yang melaporkan SBY itu telah salah menafsirkan pidato SBY. Syarief mengatakan, pidato SBY tersebut justru mengingatkan pemerintah untuk segera memenuhi tuntutan para pedemo pada 4 November 2016.

“Itu mungkin salah persepsi, justru SBY mengingatkan pemerintah. Tapi kalau dia menafsirkan yang berbeda, ya itu hak mereka sendiri simpulkan demikian. Tapi intinya untuk mengingatkan,” ujar Syarief saat dihubungi, Kamis (10/11).

Partai Demokrat, jelas Syarief, siap menghadapi langkah hukum yang diambil kelompok yang mengatasnamakan alumni HMI yang melaporkan Ketua Umum Partai Demokrat ke Bareskrim Polri. “Kalau diartikan provokasi, ya itu hak mereka. Tapi kalau mereka terus ambil langkah hukum, kita siap untuk menghadapi,” tegas Syarief. (aci)

agregasi okezone1