SBY Lebay Bila Merasa Dituding Dalang Demo 4 November

Mantan Presiden SBY saat menggelar keterangan pers terkait demo 4 November 2016 (foto: Antara)
Mantan Presiden SBY saat menggelar keterangan pers terkait demo 4 November 2016 (foto: Antara)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta tak perlu merasa dituduh sebagai pihak yang menggerakkan aksi demonstrasi pada Jumat 4 November nanti. Pernyataan SBY yang seolah dituduh sebagai dalang aksi demonstrasi itu pun dianggap berlebihan.

“Kenapa meski SBY merasa tersinggung, saya pikir terlalu berlebihan (lebay),” kata‎ Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw‎ saat dihubungi wartawan, Kamis (3/10/2016).

Menurut Wenny, harus ada bukti bahwa SBY telah dituduh sebagai dalang aksi demonstrasi 4 November itu. Dirinya pun menilai,‎ SBY tidak perlu melontarkan pernyataan seolah telah dituduh sebagai dalang aksi demonstrasi itu.

“Itu agak berlebihan, coba saja tanya orang intel mereka pasti protes dengan hal seperti itu,” tutur politikus Partai Gerindra ini. Maka itu, pernyataan SBY di Kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat kemarin pun dikritiknya.

“Kalau beliau (SBY) merasa dituduh harus ada fakta dan bukti, jangan hanya berdasarkan media sosial, media elektronik, terus merasa ikut bertanggung jawab, terlalu berlebihan,” papar mantan Direktur Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal Polri ini.

Dirinya pun‎ menilai, intelijen selama ini sudah bekerja terkait aksi demonstrasi 4 November nanti.

“Enggak usah dengar dari siapa-siapa, mereka sudah punya tugas pimpinan sendiri, apalagi saya pernah tugas di intel ini saya paham benar, jauh sebelumnya mereka diminta pimpinan sudah memberikan bahan keterangan ide-ide yang harus diambil, enggak perlu disuruh orang,” pungkasnya. (aci)
agregasi okezone1