SBY: Sutan Bhatogana Sosok Pejuang Sejati

Sutan Bhatoegana (net)
Sutan Bhatoegana (net)

BOGOR – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berduka atas meninggalnya Sutan Bhatoegana. Ia mengungkapkan dirinya sudah lama mengenal Sutan.

Menurutnya, Sutan Bhatoegana merupakan sosok pejuang sejati. “Saya bersahabat dengan almarhum sudah 15 tahun. Dia sosok pejuang sejati,” kata SBY dalam sambutannya di rumah duka di Villa Duta, Jalan Sipatahunan Nomor 26, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11).

Dalam karir politiknya, Sutan Bhatoegana memiliki jasa di Parai Demokrat. Di mana awal pembentukan partai, almarhum mempunyai semangat untuk mengabdi kepada negara.

“Ibaratnya dulu kita tidak punya apa-apa. Hanya punya modal semangat dan tekat untuk mengabdi untuk negara tercinta. Maka kita bersepakat untuk berjuang bersama,” ungkapnya.

Selain itu, Sutan Bhatoegana juga dikenal memiliki sifat yang dekat dan suka bersahabat dengan siapa saja. Sutan juga sering memberikan solusi terbaik untuk memecahkan masalah yang ada di tubuh partai.

“Dikala ada permasalahan, almarhum ikut mencari solusi terbaik. Sehingga kita dapat menuju masa depan yang lebih baik. Banyak sekali kenangan almarhum dengan para sahabat termasuk saya,” jelasnya.

SBY beserta keluarga turut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum Sutan. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan Sutan di lapangkan kuburnya.

“Kita semua sangat berduka dengan dipanggilnya sahabat kita Sutan. Percayalah dipanggilnya almarhum oleh Allah SWT selalu lebih indah dari apa yang kita pikirkan,” tutupnya. (aci)

agregasi okezone1