Sebagian Atlet Sumbar Sudah Pulang

BANDUNG-  Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tinggal menghitung hari. Sejumlah cabang telah menyelesaikan pertandingan. Sebagian atlet Sumbar juga sudah pulang. Plt Ketua Umum KONI, Syaiful mengemukakan, sejumlah  cabang memang pulang lebih dahulu. Sementara rombongan besar baru akan terbang ke BIM pada Jumat (30/9).

“Sekarang tinggal beberapa cabang yang masih diikuti Sumbar, bahkan banyak yang masuk final,” katanya, Selasa (27/9) di Bandung. Cabang yang sudah pulang, antara lain, balap sepeda, berkuda, renang, binaraga, judo, karate, silat, panahan dan lain sebagainya.

Cabang yang sudah pulang itu karena memang tidak ada pertandingan lagi. Mereka yang pulang itu, sekaligus dalam rangka persiapan menghadapi Porprov Sumbar yang akan berlangsung dalam waktu dekat di Padang. Syaiful  memberikan apresiasi terhadap cabang yang bekum menyumbangkan medali bagi kontingen Sumbar. Dia menyampaikan terima kasih atas perjuangan para atlet.

“Ke depan kita lakukan evaluasi dan perbaikan agar prestasi bisa dicapai,” katanya. Dia menyebutkan, tidak semua yang pulang dan mengalami kegagalan karena rendah kualitasnya selama di PON.  Menurut dia, banyak persoalan di ajang ini menjadi faktor kegagalan para atlet tersebut. Syaiful menilai atlet tersebut telah menjunjung tinggi sportivitas olahraga nasional. (edwardi)