Semen Padang FC Tunjuk Syafrianto Rusli Sebagai Pelatih Baru

Syafrianto Rusli (ist)
Syafrianto Rusli (ist)

PADANG – Usai skuad Semen Padang FC dipecundangi Mitra Kukar di Stadion H. Agus Salim, Kamis (19/10) sore 1-2, CEO PT. KSSP, Iskandar Z. Lubis mengumumkan Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala menghadapi empat sisa laga.

Penunjukan mantan Pelatih PSPS Pekanbaru itu didasarkan adanya regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan pelatih kepala peserta Liga 1 memegang lisensi A AFC.

“Jadi alasan kenapa kita menunjuk Syafrianto Rusli pertama sesuai regulasi kita mesti punya pelatih kepala, lalu, kebutuhan tim dimana rasanya kita butuh penyegaran,” kata Iskandar.

“Dengan bergabungnya Syafrianto Rusli jadi tim ini seperti ada buster-lah semakin kaya dengan adanya pandangan-pandangan yang tadinya dari luar, kini dari dalam yang biasa adanya keseragaman,” ujarnya.

Syafrianto Rusli yang diminta tanggapan menyandang tugas berat itu, pertama tentu mengucapkan terima kasih atas amanah itu. “Tugas berat ini tak akan berat bila semua pemain mau menerima saya. Kemudian saya tak mungkin akan merubah taktik dan strategi tim ini dalam waktu singkat, tak mungkin itu,” ujarnya.

Mengawali tugas itu, langkah pertama yang akan dilakukan Syafrianto bakal berdiskusi dengan Delfi Adri. “Saya akan menjadikan Delfi Adri sebagai teman diakusi, lalu memasukkan input-input apa-apa yang mesti diperbaiki. Lalu, akan mengembalikan kepercayaan diri pemain yang saat ini mengalami down. Jadi kita bangkitkan lagi motivasinya,” terang Syafrianto. (dede)