Semen Padang Targetkan Kemenangan Atas Pemuncak Klasemen

 Suasana latihan skuad Semen Padang di Stadion H. Agus Salim (givo alputra)

Suasana latihan skuad Semen Padang di Stadion H. Agus Salim (givo alputra)

PADANG – Semen Padang FC pada Jumat (15/9) sore akan menjamu tim pemuncak klasemen, Bhayangkara FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, pekan 24 Liga 1 musim 2017. Bidikan kemenangan menjadi target anak asuh Nilmaizar.

Mental dan motivasi skuad Kabau Sirah mulai bangkit pasca meraih satu poin di markas Persib. Setidaknya hal itu tergambar dalam sesi latihan dua hari di stadion kebanggaan urang awak, Selasa (12/9) dan Rabu (13/9).

“Soal mental Hengki Ardiles cs sudah mulai bangkit dan bagus. Mudah-mudahan menjamu Bhayangkara nanti mental dan semangat juangnya tak memudar,” papar Nilmaizar, Rabu (13/9).

Tuan rumah yang kini masih menghuni tangga 13 klasemen itu tak mau lagi gagal mendulang hasil sempurna di markasnya sendiri. “Kita full team, hanya Muchlis tak bisa kita turunkan karena ada kesepakatan dengan manajemen Bhayangkara FC. Jandia masih sakit namun sudah kita siapkan alternatif pengganti,” jelasnya.

Ia bersama staf pelatih akan memaksimalkan kemampuan semua pemainnya. “Mudah-mudahan besok itu dengan memaksimalkan semua pemain yang ada kita bisa memenangkan laga, mohon dukungannya,” kata Nil.

Ia juga meminta kepada semua masyarakat dan pecinta sepakbola jangan menghujat tim Ranah Minang satu-satunya yang berlaga di Liga tertinggi Indonesia ini. “Kasihan para pemain. Sepakbola itu normal-normal saja. Artinya ada kalah dan menang. Tim besar seperti Liverpool saja kemarin ini kalah 5-0. Intinya, jangan-lah terlalu di negatif thingking-kan lah ya,” pinta Nil.

Sementara itu, Marcel Silva Sacramento kala kontra Persib terkena larangan merumput akibat akumulasi kartu kuning, menjamu pasukan Simon McMenemy sudah bisa diturunkan. (dede)