Sempat Unggul, SPFC Kembali Tuai Hasil Negatif di Laga Tandang

Pemain Madura United FC (MUFC) Elton Maran berusaha melewati Novan Setya Sasongko (antara foto)
Pemain Madura United FC (MUFC) Elton Maran berusaha melewati Novan Setya Sasongko (antara foto)

PADANG – Semen Padang FC kembali menuai hasil negatif di laga kandang. Kabau Sirah tunduk 1-2 dari tuan rumah Madura United, di pekan ke-31 Torabika Soccer Championship, Kamis (1/12) di Gelora Pamelingan, Pamekasan.

Dengan hasil ini, Madura United naik ke posisi 2 klasemen dengan raihan 58 poin dari 30 laga. Sementara Semen Padang tertahan di posisi 10 dengan 45 poin dari 30 laga.

Madura United menguasai pertandingan sejak menit awal laga. Peluang di dapat oleh MU di menit ke-28 melalui Erick Weeks Lewis. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih melebar di samping gawang.

Semen Padang merespons delapan menit kemudian. Riko Simanjuntak menyundul bola ke arah gawang, namun masih bisa diantisipasi oleh Hery Prasetyo. Tidak ada gol tercipta, skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United tidak mengendurkan serangan. Alih-alih mencetak gol, mereka malah kebobolan di menit ke-53 melalui Vendry Ronaldo Mofu. Tetapi, 10 menit akhir jadi mimpi buruk buat tim tamu.

MU menyamakan kedudukan di menit ke-81. Rishadi Fauzi memanfaatkan kemelut di depan gawang dan berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Dan akhirnya, MU mengunci kemenangan dengan gol pemain pengganti, Patrich Steve Wanggai di menit ke-92.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan. (rahmat)