Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Hukum & Kriminal » Sertijab Kapolda Sumbar Jumat

Sertijab Kapolda Sumbar Jumat

(55 Views) April 4, 2013 10:26 am | Published by | No comment

PADANG — Jika tidak ada aral melintang, serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sumbar, Brigjen Wahyu Indra Pramugari kepada pengantinya Brigjen Nur Ali dilaksanakan Jumat (5/4) besok. Sertijab itu berlangsung di Mabes Polri.
Setelah sertijab di Mabes Polri usai, di Polda Sumbar dilakukan pisah sambut antara kapolda baru dan pejabat lama, Sabtu (6/4). Kemudian Brigjen  Nur Ali melaksanakan tugasnya di wilayah hukum Polda Sumbar.
Lakek tangan atau kepemimpinan Nur Ali sangat dinantikan masyarakat Sumbar, sehingga tidak ada lagi aksi penambangan ilegal yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Begitu juga situasi dan kondisi Sumbar juga berjalan aman tanpa ada gangguan.
“Mudah-mudahan kapolda baru dapat mengubah semuanya, sehingga pandangan buruk masyarakat pada kepolisian dapat dicegah, “ujar seorang pejabat Polda.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, mengakui sertijab Kapolda Sumbar itu digelar Jumat (5/4). “Iya, jika tidak ada halangan sertijabnya digelar Jumat, “ujar dia.
Menurut dia, pergantian di tubuh Polri hal yang biasa, sebab mutasi itu untuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi dan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
Pergantian perwira tinggi Polri merupakan bentuk regenerasi internal dalam menyongsong tugas dalam menghadapi dinamika tugas yang makin rumit dan penuh risiko di masa mendatang.
Ke depan tugas polisi bertambah kompleks, mulai dari konflik antar warga, kriminalisme, tirani mayoritas terhadap minoritas, sampai pada aksi terorisme. Oleh karenanya polisi harus mampu memenuhi tanggung jawab tersebut.
“Jangan sampai ada kesan kita kurang responsif atau membiarkan anarkisme terjadi. Kita dituntut makin cermat dan gigih,” ungkapnya.
Brigjen Nur Ali sebelumnya adalah Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). (408/101)

Categorised in:

No comment for Sertijab Kapolda Sumbar Jumat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>