Setahun ke Depan, Pasokan Elpiji 3 Kg di Solsel Aman

Ilustrasi. (okezone)
Ilustrasi. (okezone)

PADANG ARO – Pasokan gas elpiji (LPG) 3 kg untuk wilayah Solok Selatan, selama setahun ini diperkirakan tidak bakal tersendat. Jumlah pasokan sangat memadai, lebih 15 ribu tabung per minggunya, 60 ribu tabung lebih per bulannya.

Distributor elpiji yang bertanggungjawab untuk wilayah Solok Selatan, PT Bintangor dan PT Sentra Mas Sarana Sukses, sudah mendapat kontrak pendistribusian elpiji untuk setahun ke depan.

“Biasanya, kontrak pendistribusian per tiga bulan. Sekarang dirubah, menjadi per 12 bulan atau per satu tahun,” ungkap Manager lapangan PT Bintangor, Muhammad Thayib, kepada Singgalang, Senin (17/4) di ruang kerjanya. Perubahan masa kontrak itu, akan menjamin ketersediaan pasokan gas elpiji 3 kg untuk Solok Selatan.

Diungkapkan Thayib, dengan sistem saat ini diharapkan berbagai keluhan masyarakat terkait kekurangan pasokan gas elpiji tidak terjadi lagi. Di kontrak baru ini, PT Bintangor mendapat tiga ‘DO’ pengisian tabung elpiji 3 kg setiap harinya.

“Satu DO itu berjumlah 540 – 560 tabung,” sebutnya. Khusus Jumat dan Sabtu, mendapat empat DO per harinya. Jika dikalkulasikan, pasokan elpiji subsidi per minggunya mencapai 10 ribu tabung lebih.

Beroperasinya PT Sentra Mas sarana Sukses, jumlah pasokan itu kian bertambah. (rifki)