Sindikat Perampok Sadis di Sumbar Tertangkap

Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan. (okezone)
Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan. (okezone)

JAKARTA – Kepolisian berhasil menangkap sindikat perampok yang kerap bertindak sadis dengan menggunakan senjata api (senpi) saat melancarkan aksinya. Sindikat ini tak segan melukai bahkan sampai membunuh korbannya.

Kapolres Solok Kota,  AKBP Donny Setiawan mengungkapkan jajarannya berhasil menangkap empat perampok dari sindikat tersebut di dua lokasi berbeda.

Penangkapan pertama, dikatakan Donny, merupakan pengembangan dari kasus perampokan yang menimpa korban,Naspi Hendri (52) di Simpang Dama, Tanjung Harapan Kota Solok, ‎pada 6 Oktober 2017 lalu. Ketika itu, para perampok yang berjumlah dua orang datang ke rumah korban dengan modus berpura-pura sebagai tamu.

Setelah melapor ke polisi pasca kejadian itu, akhirnya aparat berhasil meringkus dua pelaku Herman Susanto (26) dan Visril Dodi (34). Donny mengatakan dari tangan pelaku polisi menyita dua pucuk senjata api, dua unit sepeda motor, tiga ponsel, tujuh amunisi dan satu buah pisau yang diduga hasil kejahatan.

“Berdasarkan pengakuan pelaku mereka sudah lebih dari tiga kali melakukan aksinya di Kota Solok,” kata Donny dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jakarta, Minggu (22/10/2017).

Kemudian di lokasi kedua, polisi juga berhasil menangkap dua pelaku lainnya yang melakukan perampokan di rumah anggota Polres Solok Kota, Robi Cahyadi. Para pelaku itu adalah Adi Suryadi (27) dan Oktarius (24).

“Berdasarkan pengakuan pelaku mereka sudah tujuh kali melakukan aksinya,” tutup Donny. (aci)

agregasi okezone1