Siswa SMKN 1 Batipuh Tewas Kecelakaan

Ilustrasi  (net)
Ilustrasi (net)

PADANG PANJANG – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar lagi-lagi terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang. Kali ini korbannya adalah Muhammad Reza (16), siswa SMKN 1 Batipuh, Tanah Datar.

Pelajar asal Nagari Paninjauan itu tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menyenggol pejalan kaki dan menabrak angkutan pedesaan di jalan raya Padang Panjang-Solok, tepatnya di Batang Gadih pada Kamis (29/9) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Pagi itu korban yang hendak pergi ke sekolah memacu sepeda motor BA 2990 ND dengan kecepatan tinggi. Saat sampai di TKP yang jalan menurun sepeda motor yang dikendarainya menyenggol pejalan kaki, Zima Zidah (8), pelajar SD Batang Gadih yang sedang menyeberang ke sekolahnya.

Kendaraan Reza tidak terkendali, lalu menabrak bahagian depan sebelah kanan kendaraan oplet KUD Balai Sabuah BA 1994 NU yang dikemudikan oleh Indra Tirtajaya yang datang dari arah Batipuh menuju arah Padang Panjang.

Akibat kejadian tersebut, Reza meninggal dunia di tempat, sementara pejalan kaki yang disenggolnya mengalami luka-luka pada bahagian kepala. Kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Padang Panjang.

“Kami turut berduka atas meninggalnya korban kecelakaan ini. Dengan adanya kejadian semakin menguatkan niat kami melarang pelajar berkendara ke sekolah. Dinas Pendidikan Padang Panjang sudah keluarkan larangan, Tanah Datar kita harapkan segera menyusul,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval. (jasriman)