Siswa SMP Dirampok dan Dihabisi Tiga Rekan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

MEDAN – Polisi membeberkan motif pembunuhan di Jurang Bukit PKI Jalan Sekoci, Kampung Lama, Langkat, Sumatera Utara pada Selasa lalu, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka kasus pembunuhan terhadap Andri (15).

Pembunuhan pelajar SMP yang diduga dilakukan ketiga temannya, yakni Tu (18), De (15) dan Ri (15) warga Desa Sekoci ternyata bermotif perampokan sepeda motor dan uang.

Kanit Reskrim Polsek Besitang, R Sitepu, mengatakan, motif pembunuhan korban adalah perampokan. Ketiga tersangka merampok sepeda motor Vega R milik korban dan uang Rp130 ribu.

“Tersangka sudah kita kirim ke Polres Langkat dengan barangbukti uang Rp130 dan kereta Vega R. Saat ini kita masih menggali keterangan ketiga pelaku lebih dalam,” jelas Kanit R Sitepu, Kamis (24/11).

Ketiga tersangka belum sempat menjual hasil rampokan dari korbannya. Sebelum menjual sepeda motor tersebut, ketiga pelaku sudah terlebih dulu ditangkap warga. “Belum tahu apakah ada keterlibatan orang lain. Mereka masih diperiksa di Polres,” pungkas R Sitepu.

Diberitakan sebelumnya, Andri ditemukan tewas membusuk di dalam jurang Bukit PKI, Jalan Sekoci, Kelurahan Kampung Lama, Kabupaten Langkat Selasa lalu. (aci)

agregasi okezone1