Berita Singgalang | Daerah

Siswi SMP IT Mutiara Juara Tilawah Nasional

Tanggal 01 July 2013

Pariaman, Singgalang
Ikrima Nisdi siswi SMP IT Mutiara Kota Pariaman berhasil menyabet juara I dari 33 peserta pada cabang Tilawah Hafizh dalam festival dan lomba seni siswa nasional (FLSSN) di Medan.
Festival tersebut berjalan selama tujuh hari. Pelajar SMP IT Mutiara Kota Pariaman itu, membawa nama Sumatra Barat dalam festival FLSSN.
Kepala SMP IT Mutiara Soim Mujahed kepada Singgalang, Minggu (30/6) mengatakan, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah. Sebab, siswa yang mengikuti festival mewakili nama besar Sumbar.
“Alhamdulilah siswi kami berhasil mendapatkan juara I dalam festival itu. Selain membawa nama sekolah, juga membawa nama Sumbar,” katanya.
Dikatakannya, Ikrima Nisdi telah memiliki kemampuan membaca Al-Quran yang baik. Sebab, dia telah memenangkan beberapa iven yang diadakan di kancah Sumbar.
“Dia lolos seleksi di tingkat Sumbar. Setelah itu, Pemprov Sumbar mengutus siswi kita di kancah nasional,” jelasnya.
Dia juga mengatakan, sebelum bertanding siswinya diberikan waktu tiga minggu untuk mengasah kemampuannya oleh tim Pemprov Sumbar.
“Dengan menangnya Ikrima Nisdi, bisa menjadi motivasi kepada siswa-siswi lainnya untuk mengikuti jejak Ikrima Nisdi,” ungkapnya.
Dia berharap, kedepannya SMP IT Mutiara Pariaman bisa lebih baik dan lebih banyak meraih prestasi baik di bidang akademik seperti Olympiade Sains.
“Kami berupaya menjadikan SMP IT Mutiara sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak untuk belajar keagamaan dan ilmu umum,” harapnya.(408)

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + SBY terkejut, BCA digeledah
    - Capek minum aia putiah pak…
    + Badan atletis tapi bisa kesurupan
    - Iko bamandian jo aia dingin ubek-e mah…