SK PKS Dukung Mahyeldi Akhirnya Keluar

Walikota Padang Mahyeldi (net)
 Mahyeldi (net)
PADANG – Lama ditunggu, akhirnya DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang buka suara terkait Pilkada Kota Padang 2018 mendatang. Meski PKS sudah memastikan akan mengusung Mahyeldi, namun hingga kini, partai itu juga masih belum bisa menemukan pasangan yang cocok untuk mendampingi calon pertahana tersebut.
“PKS sudah pasti akan mengusung Walikota Padang saat ini Mahyeldi dalam Pilkada. SK-nya sebagai calon Walikota Padang sudah keluar dari DPP PKS. Tinggal lagi mencari pasangan calon Wakil Walikotanya saja,” kata Ketua DPD PKS Kota Padang Gufron, Rabu (8/11/2017) di kantor DPD PKS Padang.
Dikatakan, hingga saat ini, PKS juga masih menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan partai lain, karena sesuai aturan PKS juga tidak punya cukup kursi untuk mengusung sendiri pasangan calon.
“Kami cuma punya lima kursi, jadi masih kurang empat kursi lagi. Kami membuka diri berkoalisi dengan partai mana saja. Komunikasi juga sudah dijalin dengan beberapa partai,” terang Gufron didampingi Sekretaris DPD PKS Padang Muharlion. (bambang)