SMA Don Bosco Pemenang Loop KePo Telkomsel

Telkomsel menyerahkan hadiah Rp 15 juta kepada SMA Don Bosco Padang yang menjadi juara kompetisi Loop Kepo untuk kategori video. (*)
Telkomsel menyerahkan hadiah Rp 15 juta kepada SMA Don Bosco Padang yang menjadi juara kompetisi Loop Kepo untuk kategori video. (*)

PADANG – Telkomsel menyerahkan hadiah berupa uang tunai Rp 15 juta kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) Don Bosco Padang dalam kompetisi Loop Kepo untuk kategori video pada periode Juli 2016 lalu.

SMA Don Bosco berhasil unggul dari puluhan sekolah lainnya secara nasional berkat karya yang dikirimkan oleh siswa sehingga dewan juri memilih video mereka sebagai juara. Penyerahan dilakukan di aula SMA Don Boco yang disaksikan oleh sivitas akademik dan para siswa, Jumat (14/10).

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Manager Telkomsel Branch Padang, Mulyadi Indra, kepada Kepala SMA Don Bosco Petrus Tjung Hauw Goan. Pada kesempatan tersebut, Telkomsel juga menyerahkan papan mading (majalah dinding) untuk SMA Don Bosco.

Papan mading merupakan tempat tumpah kreatifitas menulis siswa, baik berupa artikel, karya sastra, maupun informasi berita interneal yang dikelola oleh pengurusnya.

“Kami sangat senang karena perwakilan dari Branch Padang ada yang berhasil juara dalam program Loop KePo 2016 untuk periode Juli dalam kategori Best Creative School Video. Tentu hal ini menjadi kebanggan bagi kita semua. Saya mengucapkan selamat kepada SMA Don Bosco semoga program dari Telkomsel bisa terus memacacu kreativitas siswa,” kata Mulyadi Indra.

Dalam program Loop KePo 2016 ini, terdapat delapan sekolah di Kota Padang yang terpilih menjadi bagian roadshow sekolah,  yakni SMAN 1 Bukittinggi, SMAN 1 Payakumbuh, SMKN 1 Solok , SMA Adabiah 2 Padang , SMK DEK Padang, SMA 4 Padang, SMA Semen Padang dan SMA Don Bosco. Masing-masing sekolah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti coaching clinic tentang Digital Writing dan Mobile Video dari para mentor yang ahli dibidangnya.

Kemudian, para siswa dari setiap sekolah juga bisa mengirimkan karya kreatif mereka denga cara diupload pada web loop.co.id. Setiap video yang diupload dilakukan penjuarian secara nasional dari seluruh video yang masuk se-Indonesia.

Keberhasilan SMA Dos Bosco merupakan pretasi yang sebab persaingan memunculkan ide kreatif sangat ketat sekali. Keberhasilan menjadi Best Creative School Video juga tidak disangka-sangka oleh pihak SMA Don Bosco. (rahmat)