Solsel Tuan Rumah MKKS se-Sumbar

Sekdakabb. Solsel H. Yulian Efi menyerahkan miniatur Nagari Seribu Rumah Gadang pada Ketua MKKS SMP Provinsi Sumbar Suardi, (afrizal amir)
Sekdakab. Solsel H. Yulian Efi menyerahkan miniatur Nagari Seribu Rumah Gadang pada Ketua MKKS SMP Provinsi Sumbar Suardi, (afrizal amir)

PADANG ARO – Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Solok Selatan siap untuk menerima masukan dari para kepala sekolah di Sumbar. Selain itu juga akan berupaya untuk melakukan studi komperatif guna mewujudkan kemajuan pendidikan dikabupaten berjuluk Sarantau Sasurambi ini.

Hal itu disampaikan Idris, Ketua MKKS SMP Solok Selatan saat memberikan hantaran kata pada acara MKKS SMP se – Sumbar di aula Sarantau Sasurambi Solsel, Sabtu (23/9) malam. Hadir pada acara itu Sekdakab. Solsel H. Yulian Efi, Kapolres dan lainnya.

Idris di kesempatan itu juga menyatakan semua kepala sekolah dan jajaran Dinas Pendidikan Solsel siap untuk menerima masukan terkait untuk kemajuan pendidikan di kabupaten yang teganh mengusung misis ‘Sejahtera dan Religius’ ini.

Sementara itu, Yulian Efi mengapresiasi MKKS terkait dipercayainya Solok Selatan sebagai tempat untuk pelaksanaan kegiatan. Walau banyak keterbatasan, namun Solok Selatan masih memiliki semangat juang untuk terus bangkit dan terus maju melalui usaha promosi pariwisata.

“Melalui kunjungan wisata, banyak hal yang dapat kami petik. Mulai dari saran dan kritik untuk menjadikan kami lebih baik lagi dalam banyak hal, juga akan menjadikan kami lebih bersemangat untuk melepaskan diri status ketertinggalan,” kata Yulian Efi.

Ketua MKKS SMP Tingkat Sumbar  Suardi menyatakan, kelompok pendidikan siap mendukung kemajuan pariwisata di Sumbar. Selain ini untuk mendukung program Gubernur Sumbar, juga sebagai bentuk sarana yang bisa menjadi salah satu tujuan keberhasilan pendidikan.

Seluruh peserta dari 19 kabupaten/kota ini akan melihat keunikan Masjid Kurang Aso 60, Masjid Alam Surambi Sungai Pagu, serta melihat objek wisata Goa Batu Kapal dan menelusuri kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang,.

Erwin Maxtono dalam laporannya menjelaskan rangkaian kegiatan yang diawali dengan ekspos SMPN 2 Gunung Talang telah berhasil meraup 4 juara tingkat nasional sekaligus. Berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan musyarah peserta, dan ditutup dengan pejalanan wisata ke beberapa objek wisata di Solsel. (af)