Spanyol Kalahkan Tuan Rumah Albania 0-2

Spanyol menang 0-2 atas tuan rumah Albania. (okezone)
Spanyol menang 0-2 atas tuan rumah Albania. (okezone)

SHKODER – Meskipun sempat telat panas,Spanyol menyarangkan dua gol di menit awal babak kedua sehingga bisa memenangi laga atas Albania dengan skor 0-2, Senin (10/10) dini hari. Gol Diego Costa pada menit 55 dan Nolito di menit 63 menjadi saksi ketajaman skuad La Furia Roja di Stadiumi Loro Borici.

Spanyol menguasai permainan sejak dimulainya pertandingan. Mereka terus membangun serangan yang cukup mempersulit ruang gerak tuan rumah Albania. Beberapa kali umpan jauh yang mengancam gawang Berisha diberikan oleh para pemain Spanyol.

Menit tujuh, Gerard Pique nyaris saja membuka gol pertama untuk Spanyol. Usai mendapatkan bola dari rekan satu timnya, bek Barcelona itu langsung menyambar bola tepat di sisi kanan gawang Albania. Nahas tendangannya masih melenceng jauh dari mistar gawang.

Menit 55 Spanyol berhasil mencetak gol pertamanya. Berisha melakukan kesalahan dengan membuang bola langsung kepada pemain Spanyol. David Silva yang menerobos ke dalam kotak penalti, langsung memberikan umpan silang yang dieksekusi dengan mulus oleh Diego Costa.

Menit 63 Spanyol kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Setelah melakukan duel sengit di tengah lapangan, Nacho Monreal lantas melepas umpan silang tepat ke arah Nolito. Tendangannya yang menuju sisi kanan gawang tidak mampu dibaca oleh Berisha. Skor 2-0 untuk Spanyol.

Hingga peluit panjang wasit ditiupkan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Spanyol sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Albania di Stadium Loro Borici. (lek)

agregasi okezone1