SPBU Kampuang Pondok Nyaris Habis Terbakar

PARIAMAN – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kampuang Pondok, Pariaman, Rabu (7/9) malam, sekitar pukul 19.30 Wib, nyaris habis terbakar. Api yang telah melalap salah satu dari mesin pompa pengisian minyak berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Seorang warga, Sumarwan, 54, yang telah membantu pemadaman tersebut.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Kota Pariaman, Ipda Erjunaidi, yang ditemui wartawan di lokasi kejadian, mengatakan bahwa pihanya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun menurut dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik.

Dugaan muncul karena melihat adanya pipa yang bocor sehingga menimbulkan percikan api pada saat mesin pompa dioperasikan. “Dari keterangan salah seorang petugas SPBU, ketika melihat api menyala para konsumen yang ada di sekitar lokasi langsung berhamburan menyelamatkan diri,” jelasnya.

Sementara Sumarwan mengaku bahwa sebelumnya dia sempat mendengar adanya bunyi letusan dari arah SPBU. Hanya berselang beberapa saat, begitu dia lihat, ternyata api sudah berkobar. Dengan spontan, dia mengambil racun api dan berusaha memadamkan api yang melalap mesin pompa Pertalite dan Pertamax itu. (daarmansah)