SPFC U-21 Ikuti Jejak Senior Tundukan Persija 3-0

Laga SP U-21 kontra Persija U-21 di Stadion H. Agus Salim, Padang(ronny/humas ptsp)
Laga SP U-21 kontra Persija U-21 di Stadion H. Agus Salim, Padang(ronny/humas ptsp)

PADANG – Kemenangan tiga gol tanpa balas juga diraih skuat Semen Padang U-21 pada pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) U-21 Grup 1, Senin (3/10) malam di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Menjamu Persija U-21 anak asuh Delfi Adri dengan staf pelatih Robbi Mariandy, M. Rasyid serta Afriyanto baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Gol pembuka dicetak striker Adi Nugroho saat babak kedua baru berjalan dua menit. Aksi ‘solo run’ bomber yang pada sore harinya juga membela skuat senior sekitar lima menit itu menjebol jala gawang Persija dikawal Muhammad Baysuny.

Enam menit berikutnya, Adi Nugroho menggandakan skor setelah umpan krosing Sandi Septian. Kemudian sundulan Aidil Putra yang masuk menggantikan Adi Nugroho memastikan kemenangan 3-0 pada menit akhir. Hingga wasit Jerry Elly meniup panjang peluit papan skor 3-0 tidak berubah.

Pelatih Persija, M Nasir mengakui permainan tuan rumah bagus. “Wasit memimpin kurang adil, SP main bagus. Anak-anak di babak pertama bermain sabar, tapi di babak kedua stamina drop,” katanya usai laga.

Sementara Delfi Adri mengakui pada awal laga anak-anaknya memang kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan yang memeragakan permainan total deffend. “Babak kedua sudah mulai main lewat dua sayap sehingga berhasil cetak gol,” tuturnya.

Dengan hasil ini SPFC berada pada posisi 3 klasemen sementara Grup 1. Laga berikut Kabau Sirah Mudo menjamu Persib U-21, Rabu (12/10) malam di Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede)