Sri Mulyani Beberkan Persyaratan Bekerja di Kemenkeu

Sri Mulyani (net)
Sri Mulyani (net)

BOGOR – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merupakan jantung bangsa. Instansi super sibuk ini tidak hanya mengatur keuangan negara, tapi mengatur juga keuangan untuk seluruh instansi lainnya.

Tugas berat Kemenkeu tidak berhenti di situ, Kemenkeu juga dibebankan dengan tugas mencari sumber-sumber pendapatan negara. Misalnya saja Direktorat Jenderal Pajak yang ditargetkan mencari penerimaan negara melalui sektor pajak sekira Rp1.000 triliun per tahunnya.

Oleh karena itu, para pegawai di Kemenkeu pun harus yang memiliki kualitas terbaik. Dia pun mengatakan calon pegawai Kemenkeu harus lulusan terbaik dan memiliki kompetensi ilmu yang tinggi.

“Saya berharap Anda (lulusan PKN STAN) menjadi darah segar yang menjadi pembaharu dan mendorong perbaikan Kemenkeu,” ujarnya di Sentul International Convention Center (SICC), Jalan Jenderal Sudirman No.1 Sentul City-Jawa Barat, Rabu (19/10).

Sri Mulyani melanjutkan, PKN STAN menerapkan sistem pendidikan vokasi di bidang keuangan negara. Lembaga yang baru saja bertransformasi ini, diyakininya, dapat memberikan pendidikan terbaik dan siap mengabdi kepada masyarakat.

“Saya yakin Anda sudah melalui suatu proses belajar yang luar biasa menantang. Saya senang banyak lulusan terbaik dan saya mau lulusan STAN menjadi tenaga kerja yang profesional,” ujarnya.(aci)

agregasi okezone1