Stand BRIlink di Carocok Ramai Didatangi Pengunjung

Kepala Cabang BRI Painan, Ardian Prasetyo bersama Bupati Hendrajoni dan Ny Lisda Hendrajoni beserta Kepala Dinas Pariwisata, Oni Yulfian di Stand Brilink di Pantai Carocok Painan (niko)
Kepala Cabang BRI Painan, Ardian Prasetyo bersama Bupati Hendrajoni dan Ny Lisda Hendrajoni beserta Kepala Dinas Pariwisata, Oni Yulfian di Stand Brilink di Pantai Carocok Painan (niko)

PAINAN – Stand BRIlink di Pantai Carocok Painan ramai dikunjungi nasabah. Kegiatan Festival Langkisau atau lebih dikenal dengan alek Pesisir Selatan yang berlangsung selama sepekan dari 16-22 April 2017 tersebut ternyata memiliki perputaran uang yang banyak ketika dagangan terjual dengan lancar.

Di sinilah peran BRIlink memberikan kemudahan masayarakat untuk proses transaski seperti penyetoran dan penarikan uang tanpa perlu jauh-jauh ke lokasi ATM.

Baru setahun berjalan, BRIlink di Pesisir Selatan telah menunjukan perkembangan yang cukup pesat.

Kebutuhan dan keinginan masayarakat dalam menggunakan trankasaksi jasa keuangan dapat terpenuhi dengan mudah. Inilah salah satu Keunggulan Bank Republik Indonesia (BRI) sebagai salah satu Bank di dunia yang memiliki satelit sendiri.

Kepala Cabang BRI Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Ardian Prasetyo kepada Singgalang, Selasa (18/4) menuturkan banyak kemudahan yang didapatkan oleh nasabah BRI melalui Program BRIlink .

BRIlink merupakan sebuah layanan laku Pandai yang dikeluarkan oleh BRI demi memberikan pelayanan sepenuh hati untuk memenuhi kepuasan masayarakat dalam bertransaksi.

Kata Ardian, dari 2016 hanya ada 5 Agen Brilink sebagai perpanjangan tangan BRI. Namun di 2017 ini seiring kebutuhan masayarakat yang tinggi dalam penggunaanya maka jumlah agen Brilink sudah mencapai sebanyak 140 Agen.

“Bahkan untuk di Provinsi Sumbar, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan agen Brilink terbanyak,” jelas Ardian Selaku Kacab BRI Painan yang selalu aktif memberikan bantuan dan donatur tehadap pembangunan di pesisir Selatan dalam bidang pendidikan dan sosial masayarakat.

Dia mengatakan BRIlink diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Sehinga dengan 140 Agen yang tersebar di berbagai Kecamatan khususnya di Pesisir Selatan dapat menjawab kebutuhan masayarakat tanpa lagi antri beramai-ramai ke lokasi ATM bahkan nasabah akan diuntungkan dari segi waktu dan biaya transportasi untuk pergi menuju ATM .

Salah satu Pedagang di Pantai Carocok Painan, Tosri (41) mengaku nyaman dengan kehadiran Agen BRIlink di lokasi Festival Langksau itu. Ia merasa mudah ketika ingin menyimpan uang dagangan yang sudah berjuta-juta dikumpulkan.

“Pokoknya BRIlink oke. Saya tidak perlu lagi repot-repot ke ATM untuk setor dan tarik uang tunai. Disini saya hanya perlu berjalan beberapa langkah menuju lokasi Stand BRIlink maka keinginan saya sudah terpenuhi. BRIlink Mantap,” tukasnya (niko)