Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Daerah » Padang Pariaman » Start Etape Terakhir TdS di Parit Malintang

Start Etape Terakhir TdS di Parit Malintang

(101 Views) May 28, 2013 6:20 am | Published by | No comment

Sepekan lagi Tour de Singkarak (TdS) 2013 digelar. Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tampak sibuk mempersiapkan diri.

Tour de Singkarak 2013

“Kita dipercaya jadi tuan rumah untuk stage ketujuh atau tempat start etape terakhir,” kata Bupati H. Ali Mukhni kepada Singgalang ketika meninjau persiapan tempat star TdS itu, Sabtu (25/5).
Seperti telah diberitakan, panitia penyelenggara TdS telah menetapkan halaman Kantor Bupati Padang Pariaman yang baru di Parik Malintang, Kecamatan Enam Lingkuang sebagai tempat star stage terakhir, tanggal 9 Juni 2013. Bagi pemerintah setempat ini adalah sebuah tantangan sangat berat.
Beratnya karena harus menyiapkan ruas jalan dari Simpang Pasa Dama (jalan lintas Padang-Bukittinggi) ke kantor bupati yang, pada saat penetapan dulu, sebagiannya masih jalan tanah. Pemertintah setempat hanya punya waktu sekitar satu setengah bulan untuk menyiapkan ruas jalan tersebut.
Bupati Ali Mukhni yang meminta diri jadi tuan rumah terlihat sangat yakin bahwa Padang Pariaman mampu menyiapkan ruas jalan tersebut. Untuk membuktikan, dia kemudian meminta jajarannya bekerja siang-ma lam. “Alhamdulillah, hasilnya menggembirakan dan, Insa Allah, seminggu menjelang hari H, semua beres,” katanya kepada Singgalang.
Sukses menjadi tuan rumah, tentu kebahagian tersendiri bagi bupati dan masyarakat Padang Pariaman pada umumnya.
Kenapa tidak, kata Ali Mukhni, dengan menjadi tuan rumah, Padang Pariaman bisa memperkenalkan kekayaan alam wisatanya ke dunia internasional. Disam ping memper kenalkan pusat Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman yang baru di Parik Malintang yang juga tidak kalah indah dan mena riknya.
Menurut Ali Mukhni, TdS 2013 benar-benar sebuah kesempatan emas bagi Padang Pariaman.
Daerah Padang Pariaman paling diuntungkan. Sebab, paling banyak dilalui. Dari tujuh stage, tiga diantaranya, itu melewati Padang Pariaman. Yaitu stage tiga, enam dan tujuh. Artinya, kesempatan memperkenalkan Padang Pariaman ke dunia luar jauh lebih besar.
Sekaitan itu pulalah, Bupati Ali Mukhni tidak henti- hentinya mengajak masyarakat Padang Pariaman untuk bersama-sama meyukses kan TdS. Dalam rangka mensosialisasikan kejuaraan balap sepeda tingkat internasional itu dia pun mengajak para Muspida, Kepala SKPD dan pegawai serta elemen-elemen masyarakat lainnya bersepeda sekali dua minggu. Bersepeda santai berhadia tersebut dikooridinir oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar). (213)

Categorised in:

No comment for Start Etape Terakhir TdS di Parit Malintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>