Toko Taki
Menu Click to open Menus
Home » Padang » STKIP PGRI Siap Tampung 2.500 Calon Mahasiswa

STKIP PGRI Siap Tampung 2.500 Calon Mahasiswa

(745 Views) June 5, 2012 11:00 am | Published by | No comment

Padang – STKIP PGRI Sumbar siap menampung 2.500 calon mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013. Hal itu telah dise suaikan dengan daya tampung serta tenaga pengajar yang berkualitas di kampus tersebut.
Ketua STKIP PGRI Sumbar, Zusmelia kepada Singgalang, Senin (4/6) mengatakan, bahwa jumlah penerimaan tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu. Hal ini dikarenakan saat ini kampus tersebut lebih mendahulukan kualitas perkuliahan daripada kuantitas.
“Sebagai perguruan tinggi yang baik, kita memang harus patuh pada aturan yang telah ditetapkan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), yakni rasio dosen dan mahasiswa 1:40 untuk IPS dan 1:30 untuk IPA,” jelasnya.
Disebutkannya, saat ini jumlah dosen tetap yang sudah dilakukan seleksi terlebih dahulu untuk mengajar di STKIP PGRI Sumbar berjumlah 235 orang dan ditambah 150 dosen luar biasa yang setiap semester mengabdi untuk proses pembelajaran di kampus tersebut.
Menurut Zusmelia, STKIP PGRI Sumbar merupakan perguruan tinggi yang mencetak guru dan tenaga kependidikan, maka menanamkan nilai kedisiplinan dan patuh terhadap aturan akan terus diutamakan. Saat ini saja, seperti sistem kelas jauh, akta, kuliah Sabtu Minggu tidak ada lagi di kampus tersebut.
Di samping itu, Zusmelia mengatakan, pembukaan untuk pendaftaran mahasiswa baru gelombang I telah dimulai pada 25 Maret lalu dan akan berlanjut hingga 21 Juli mendatang. Sejak dibukanya pendaftaran, calon mahasiswa yang telah mendaftar ke STKIP PGRI Sumbar mencapai 100-an orang.
“Saat ini peminat dari luar daerah cukup banyak, seperti dari Jambi, Bengkulu dan Pekanbaru. Salutnya, mereka datang langsung ke kampus dalam melakukan pendaftaran. Mungkin karena ingin melihat langsung bagaimana STKIP PGRI Sumbar itu,” katanya.
Untuk pendaftaran gelombang II akan tetap dibuka oleh pihak kampus tersebut. Sedikitnya, pada gelombang yang akan dibuka pada 23 Juli hingga 28 Juli nanti akan diterima 25 persen dari total kuota penerimaan.
Menurut Zusmelia, pelaksanaan ujian masuk untuk Pendidikan IPS (pendidikan Sejarah, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi), Pendidikan MIPA (Pendidikan Matematika dan Biologi), Pendidikan Ilmu Pendidikan (Bimbingan dan Konseling) dan Pendidikan Bahasa Sastra (Pendidikan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia) yang dilaksanakan pada 23 Juli mendatang akan diikuti oleh seluruh calon mahasiswa yang mendaftar, tanpa pengecualian.
“Ujian yang diikuti seluruh pendaftar ini dirasa perlu, karena dengan cara ini kita bisa lihat kualitas calon mahasiswa STKIP PGRI Sumbar. Bukan hanya mengandalkan nilai sekolah,” tukas Zusmelia yang didampingi Kasubag Kemahasiswaaan, Zul Amri.(wahyu)

Categorised in:

No comment for STKIP PGRI Siap Tampung 2.500 Calon Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>