Sudah Empat Hari Bergulir, Info Perolehan Medali Belum Juga Jelas

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Sudah empat hari alek olahraga terbesar di Ranah Minang ditabuh. Bahkan sebelum opening ceremony dibuka Sabtu (19/11) malam oleh Gubernur Irwan Prayitno di Stadion H. Agus Salim, Padang sedikitnya tiga cabor telah dipertandingkan.

Hanya saja, info perolehan medali hingga kemarin secara terukur belum juga tak jelas. Bukan saja, 18 kontingen yang bertanya-tanya soal pengumpulan medali itu, para wartawan pun dibuat bingung.

Ditanya ke sekretariat hingga pukul 24.00 WIB, Senin (21/11) Kontingen Kota Padang baru mendulang 7 medali emas. Sedangkan informasi dari posko Kontingen Padang sebanyak 20 medali emas telah dimiliki kontingen tuan rumah itu.

Begitu pula dari 17 kontingen lainnya. Setiap hari utusan kontingen datang bertanya soal up date medali itu. Namun sesampai di sekretariat jawaban yang didapat tidak puas.

“Kami baru bisa memasukkan data medali itu setelah adanya laporan resmi dari panpel pertandingan masing-masing cabor ke sini. Kalau, hanya via telpon kami tidak bisa memasukkannya. Harus tertulis dan ditandatangani,”kata Datuak Afdalman, Panpel Bidang Pertandingan. (rahmat)