Sumbar Promosi di Batam, Jangan Persulit Investor

 

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG – Kapala daerah kota/kabupaten diminta tidak mempersulit perizinan, saat ada investor yang ingin menanamkan modal di sektor pariwisata dan energi terbarukan di Sumbar. Pemprov Sumbar memang sedang fokus untuk mengembangkan pariwisata dan energy terbarukan.

Hal itu disampaikan Gubernur di hadapan calon investor, para kepala daerah kota/kabupaten di Sumbar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, pada gelar potensi dan temu usaha Sumbar di Hotel Harris, Batam, Kamis (9/11).

“Pertemuan ini berpotensi menghadirkan peluang besar pengembangan usaha di Sumbar. Bupati dan wali kota jangan sampai mempersulit izin,” katanya.

Selain sektor pariwisata yang memang telah digiatkan dalam beberapa tahun terakhir, gubernur menerangkan bahwa sektor energi terbarukan pun menjadi salah satu unggulan. Sebab, Sumbar memiliki kekayaan alam yang amat menjanjikan. Buktinya, 50 persen wilayah Sumbar masih terdiri dari hutan, gunung berapi aktif, danau, sungai, dan potensi bahari. (yose)