Sumbar Sudah Kumpulkan 14 Emas

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

BANDUNG  –  Hingga Rabu (28/9), kontingen Sumatera Barat sudah meraih 14 medali emas, 9 perak dan 20 medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

Untuk sementara Sumbar berada di posisi 11 di bawah DI Yogyakarta yang sama-sama mengumpulkan 14 emas, tapi unggul dalam perolehan medali perak.

Sejumlah atlet Sumbar berlaga di partai puncak. Di cabor tarung derajat, dua petarung memperebutkan medali emas. Masing-masing Endika Rahmadoni kelas 55–58 kg putra melawan petarung Aceh, Suhermansyah. Endika menang dengan skor 3-0. Kemudian Welly Akbar di kelas 58–61 kg putra menang denga skor 2-1 atas Sudrajat (Jabar). Dengan demikian tim tarung derajat Sumbar berhasil mengumpulkan dua medali emas satu perunggu.

Pertandingan berlangsung di GOR Padjajaran Bandung, Rabu (28/9). Sumbar masih berpeluang menambah medali dari cabor gulat. Menyusul salah seorang anak asuhan Ediswal, Fernandes bertanding melawan pegulat Jawa Timur.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat tambahan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu. Perjuangan atlet Sumbar benar-benar luar biasa di medan laga. Ini patut kita berikan apresiasi,” ungkap Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful. (hartono)