Syafrizal Ucok di Mentawai, Priadi Syukur ke Payakumbuh

Kantor Gubernur Sumbar. (google)
Kantor Gubernur Sumbar. (google)

PADANG – Jika tidak ada aral melintang, Rabu (26/10) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mentawai dan Walikota Payakumbuh dilantik. Pelantikan tersebut memenuhi perintah Undang-Undang incumben harus cuti.

Dari informasi diperoleh Singgalang, Plt Bupati Mentawai akan dijabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Syafrizal Ucok. Sedangkan Plt Walikota Payakumbuh, dijabat Kepala Dispora Sumbar Priadi Syukur.

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar Mardi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menuju ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengambil SK penunjukan Plt untuk Mentawai dan Payakumbuh.

“Saya sedang dalam perjalanan. Hari ini kita ambil SK nya dari Kemendagri,” kata dia dihubungi dari Padang, Selasa (25/10).

Syafrizal dihubungi Singgalang membenarkan dirinya diusulkan untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Mentawai. Pengisian jabatan itu untuk menjalankan roda pemerintahan selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Insyaallah besok dilantik, mohon dukungan,” jawab Syafrizal.

Jawaban sama juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Priadi Syukur. “Iya terima kasih,”jawabnya singkat. (yose)