Syarat yang Diajukan Mkhitaryan ke Kubu Arsenal

Hendrikh Mkhitaryan (skyssports.com)

MANCHESTER – Peluang Manchester United mendapatkan pemain Arsenal, Alexis Sanchez kini bergantung pada Henrikh Mkhitaryan. Sebab, Mkhitaryan masuk dalam tawaran yang diajukan Man United kepada Arsenal untuk bisa mendatangkan Sanchez.

Jika sang pemain tak mau ditukar dengan Sanchez, kesepakatan Man United untuk mendapatkan pemain berpaspor Cile itu dipastikan akan semakin kecil. Bahkan, Man United bisa saja gagal mendapatkan Sanchez.

Namun, Mkhitaryan kabarnya kini mulai mempertimbangkan kesepakatan penukaran dirinya dengan Sanchez. Sebab, dirinya semakin jarang mendapat kesempatan bermain dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Sebagaimana diwartakan Metro, Rabu (17/1), Mkhitaryan kabarnya siap meninggalkan Man United jika Arsenal siap memenuhi persyaratannya. Ia meminta Arsenal memberikan gaji yang sama seperti Sanchez, jika dirinya resmi membela The Gunners –julukan Arsenal.

Sanchez saat ini menerima gaji 200 ribu poundsterling atau sekira Rp3,6 miliar per pekan. Namun di kontrak baru yang diajukan Arsenal, mereka siap memberikan upah senilai 250 ribu poundsterling atau sekira Rp4,5 miliar per pekan.

Gaji ini lebih tinggi 100 ribu poundsterling dibandingkan bayaran yang diterima Mkhitaryan di Man United. Pemain berpaspor Armenia itu menerima gaji 150 ribu poundsterling atau sekira Rp2,7 miliar per pekan.

Bagi Mkhitaryan, dirinya berhak menuntut kenaikan gaji. Pasalnya, ia memiliki talenta yang hebat dalam mengolah si kulit bundar. Gaji senilai 200 ribu poundsterling atau sekira Rp3,6 miliar pun dinilai sesuai untuk kebolehan yang ditunjukkan Mkhitaryan di lapangan hijau.

Arsenal sendiri kemungkinan besar akan memenuhi keinginan yang diajukan Mkhitaryan. Sebab, gaji yang diminta tidak lebih tinggi dari upah yang biasa mereka berikan ke Sanchez, sehingga masih sesuai dengan bujet mereka.

Jika Arsenal benar-benar memenuhi syarat yang diajukan Mkhitaryan, langkah Man United untuk mendapatkan Sanchez pun dipastikan akan semakin terbuka lebar. Mereka pun bisa memboyong pemain berpaspor Cile itu ke Old Trafford dalam waktu dekat. (aci)

Loading...