Tak Ada Penambahan Trayek,  Trans Padang Dimaksimalkan

Bus Trans Padang (antara foto)
Bus Trans Padang (antara foto)

PADANG – Hingga kini belum ada rencana Pemko melakukan penambahan trayek angkot. Program memaksimalkan Bus Trans Padang masih menjadi prioritas dalam menyediakan moda transportasi umum yang aman dan nyaman.

Bukan itu saja, peremajaan angkot pun di kota ini hingga kini pun belum ada kendati umur angkot rata-rata sudah 10 tahun.

Kepala Dinas Perhubungan, Dedi Henidal kepada Singgalang, Selasa (29/11) mengatakan, Padang memang fokus menyiapkan moda transpor­tasi massal atau Bus Trans Padang.

Oleh sebab itu, penambahan Bus Trans Padang terus dilakukan. Sebanyak 10 Bus Trans Padang bantuan pemerintah pusat yang saat ini berada dalam penguasaan Damri akan diupayakan akan diserahkan ke Dishubkominfo pengoperasiannya.

Dishubkominfo menargetkan, paling lambat 10 unit Bus Trans Padang tersebut sudah diterima Pemko. Oleh sebab itu, saat ini Dishubko­minfo intensif melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait terutama Damri.

Persoalan anggaran operasional, Pemko tak sulit lagi karena akan dibantu pemerintah pusat. Disebutkan, saat ini telah beroperasi 15 unit Bus Trans Padang dan bila ditambah 10 unit lagi maka jum­lahnya 25 unit. (wal)