Tak Hanya di Indonesia, WhatsApp Down di Sejumlah Negara

WhatsAap (net)
WhatsAap (net)

JAKARTA – Pengguna menemukan gangguan pada WhatsApp yang membuat mereka tidak bisa mengirim pesan. Tidak hanya terjadi di Indonesia, gangguan ini juga dirasakan pengguna di beberapa negara.

Dilansir Express, Jumat (3/11), negara seperti Italia, Arab Saudi, Filipina, Jerman, India, Amerika Serikat dan Sri Lanka juga mengalami hal serupa.

WhatsApp mengalami down yang dirasakan lebih dari seribu pengguna di Inggris saat ini, dengan laporan yang semakin meningkat. Situs DownDetector, yang melacak komentar sosial seputar topik tertentu memantau pemadaman layanan di seluruh dunia.

Situs menunjukkan lebih dari seribu pelanggan WhatsApp melaporkan masalah ini. DownDetector mengatakan 60 persen pelanggan mengalami masalah pada layanan pesan itu.

Tampaknya gangguan bukan berasal dari jaringan data ponsel, melainkan dari aplikasi WhatsApp. Hal ini terbukti pengguna masih bisa browsing internet, namun tak dapat mengirimkan pesan. WhatsApp down sekira pukul 15.15 WIB dan bisa diakses kembali sebelum pukul 16.00 WIB. (aci)

agregasi okezone1