Tak Pernah Merasa Puas Kunci Sukses Ronaldo

Christiano Ronaldo (net)
Christiano Ronaldo (net)

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membeberkan kunci keberhasilannya di dunia sepakbola. Ronaldo memang kerap menjadi pusat perhatian atas capaian-capaian impresifnya, baik di klub maupun tim nasional.

Pada musim 2015-2016, Ronaldo sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions ke-11 untuk Madrid. Berselang beberapa pekan kemudian, pesepakbola berjuluk CR7 itu berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Eropa pertama untuk Timnas Portugal.

Raihan-raihan menakjubkan tersebut kerap membuat Ronaldo dijuluki mahluk asing. Sebab, ia dinilai dapat tampil melebihi kemampuan manusia biasa. Menurut Ronaldo, kunci keberhasilannya adalah rasa tidak pernah puas yang dimilikinya.

“Terkadang orang-orang berpikir saya bukanlah manusia, tetapi saya adalah manusia. Saya juga melewati masa-masa bahagia dan sedih,” jelas Ronaldo, mengutip dari Marca, Rabu (9/11).

“Mantra saya adalah selalu tidak berlebihan saat mengalami momen baik. Semua itu telah memotivasi saya dengan baik dan membuat citra bagus pada diri saya di atas lapangan,” tandasnya.(aci)