Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan

×

Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan

Bagikan berita
Foto Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan
Foto Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan

PADANG - Karena rajin birselancar di dunia maya, Alex (37), swasta, tergerak pula hatinya untuk pindah penyedia asuransi mobil dari perusahaan asuransi manual ke perusahaan asuransi yang menerapkan sistem digital, terutama asuransi sistem digital yang memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan.

Asuransi mobil yang dimaksud Alex adalah Asuransi Astra. Asuransi ini, menurut dia, tak hanya rancak dari informasi yang disampaikan secara online lewat situs asuransiastra.com, tapi temannya yang berasuransi di sana, telah membuktikannya."Katanya, urusan gampang. Tidak menunggu lama di bengkel serta proses klaimnya cepat dan tepat waktu. Dia pun mengajak saya berasuransi di Asuransi Astra,' terang Alex yang sejak sebulan terakhir bergabung dengan Go Jek menjadi sopir online.

Dia sadar dengan dua profesi yang digelutinya itu, terutama dalam menjalani profesi sopir online, tidak banyak waktu untuk mendatangi kantor asuransi.  Otomatis asuransi kendaraan sistem digital jadi pilihannya. Cukup bersilancar di dunia maya, semua urusan beres. Asuransi Astra, lewat Garda Oto Digital-nya.Dengan profesi sebagai sopir online yang menuntut harus prima dan tahu kondisi mobil, dia pun juga memasang aplikasi gratis pada smarphone berbasis android, Garda Mobile Oto Care. Aplikasi ini membantu dan memantau kondisi kendaraan agar senantiasi prima dan keselamatan berkendara.

"Saya sangat terbantu dengan aplikasi garda mobile otocare itu seperti yang juga dialami kawan saya yang juga sopir online," ujar Alex kepada Singgalang, belum lama ini di Padang.Dia pun membaca detil soal Garda Oto Digital yang baru diluncurkan pada 10 Oktober 2017 untuk kemudian membeli produk asuransi Garda Oto. Sebelum pindah ke sini, dipastikan betul semuanya. Alex terus mencari referensi terkait ini.

"Waduh, ternyata, pembelian polis secara online baru berlaku untuk wilayah Jakarta. Terpaksa saya tunggu dulu. Semoga dalam waktu dekat, juga diterapkan di Padang," katanya penuh harap.Terdepan di Era Digital

Alex adalah salah satu contoh konsumen yang minat bergabung dengan Asuransi Astra. Dipastikan banyak lagi yang tertarik. Di luar Jakarta, pasti pula yang berharap sama seperti Alex agar pembelian polis sistem online bisa diterapkan.Sebagai asuransi yang dikenal sebagai asuransi terdepan dalam berinovasi di era digital, Asuransi Astra memang terus melakukan terobosan. Selasa (10/10/2017), diperkenalkan layanan digital Garda Mobile – Otocare 3.0 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

“Dengan mengunduh aplikasi Garda Mobile – Otocare 3.0 di smartphone, bagi yang berdomisili di wilayah Jakarta kini bisa membeli produk asuransi Garda Oto kapan saja dimana saja. Dan tidak hanya untuk membeli, tapi juga proses klaim, pilih lokasi klaim dan survei bisa dilakukan secara online kapan saja dan dimana saja, " kata Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.Tidak itu saja, kini Garda Oto juga menyediakan layanan antar jemput kendaraan ke bengkel, serta saat kendaraan selesai akan diantarkan. Dan juga pelanggan pun dapat memantau status perbaikan kendaraan setiap saat.

Ke depan, sebut Rudy seperti dilansir dari asuransiastra.com, jangkauan layanan tersebut juga akan dikembangkan di kota-kota besar lainnya. Dengan rata-rata 12.000 klaim per bulan, layanan digital ini akan semakin mempermudah konsumen.Menurut dia, aplikasi ini sebuah layanan digital berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, retail dan komersial. Garda Mobile ditujukan bagi maayarakat umum dan pelanggan Garda Oto yang membutuhkan ketenangan saat berkendara.

Otocare ini sudah mengalami penyempurnaan v3.0 yang mengusung banyak fitur seperti pengingat jatuh tempo polis asuransi, servis berkala, jatuh tempo SIM dan STNK, parking, rate calculator, dan emergency untuk pelangan bisa memantau posisi Garda Siapa, meet up event dan estimasi niaya bahan bakar harian."Inovasi berbasis digital telah membuat Asuransi Astra mampu memberikan peace of mind tidak hanya bagi pelanggan namun juga bagi masyarakat umum. Digitalisasi telah membuka peluang yang sangat besar untuk dapat memberikan peace of mind ke lebih banyak orang lagi. Kita ingin mengedukasi masyarakat seputar kegunaan serta pentingnya berasuransi, terutama saat ini dapat diakses dengan mudahnya dalam genggaman," terangnya.

Menurut Rudy, Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu." Inovasi telah menjadi denyut nadi kami, menjadi semangat kami untuk membangun dan menentukan standar baru dalam industri. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka," katanya.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini