Targetkan Poin di Agus Salim, PBFC Bakal Terapkan Strategi Bertahan

Asisten pelatih PBFC, Arjuna Rinaldi didampingi Sandi Darma Sute (media officer spfc)
Asisten pelatih PBFC, Arjuna Rinaldi didampingi Sandi Darma Sute (media officer spfc)

PADANG – Pusamania Borneo FC (PBFC) menggusung strategi defensive saat meladeni Semen Padang FC, Jumat (12/10) sore. Bertahan (defensive) total tentu tidak menjadi harga mati bagi tim berjuluk Pesut Etam itu. Strategi defensif itu wajar karena status tim tamu.

Asisten pelatih Pusamania Borneo yang membidang pelatih kiper, Arjuna Rinaldi yang mewakili pelatih kepala Dragan Djukanovic dalam konfrensi pers mengakui skuatnya akan bermain defensive.

“Semen Padang selama ini bila bermain di kandang selalu tampil baik. Namun, kami pun telah bertekad akan melanjutkan trend positif yakni mencuri poin di setiap pertandingan tandang,” jelas mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu.

Dikatakannya, tuan rumah sangat berbahaya bermain di lapangan kering apalagi di markasnya. Belum lagi Semen Padang memiliki penyerang yang kini memegang top skor TSC ini. “Kami tidak akan mengawal khusus pemain lawan, tetapi siapa pemain yang terdekat dia-lah yang diintruksikan mengawal lawan,” katanya.

Sementara itu, Sandi Darma Sute yang ikut mendampingi Arjuna Rinaldi mengaku dirinya bersama teman-temannya sudah siap tempur. “Persiapan kami sudah cukup matang, tergantung racikan pelatih dan kami menargetkan mencuri poin di Padang ini,” gelandang bertahan PBFC itu. (dede)