Tatap MotoGP 2018, Lin Jarvis Berharap Valentino Rossi Bisa Tambah Motivasi

Valentino Rossi (motogp.com)

LESMO – Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, berharap pembalapnya yakni Valentino Rossi bisa memiliki motivasi lebih jelang memasuki MotoGP 2018. Pasalnya penampilannya di musim ini, membuat banyak publik meragukan Rossi masih akan bertahan di gelaran MotoGP musim depan.

Jika menilik performa musim ini, penampilan VR46 memang tak begitu spesial. Dari 17 seri balapan yang dijalaninya, The Doctor –julukan Rossi– hanya mampu meraih satu kemenangan saja yang didapat di Sirkuit Assen, Belanda.

Belum lagi ia harus mengalami cedera di pertengahan kompetisi yang membuatnya harus absen di Sirkuit Misano, San Marino. Hingga akhirnya Rossi harus mengakhiri musim 2017 dengan bertengger di posisi lima klasemen akhir pembalap.

“Motivasinya akan bergantung pada motor. Pada musim dingin, saya berharap dia bisa berbicara banyak untuk lebih memahami motor,” ungkap Jarvis, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/11/2017).

Meski begitu, Jarvis mengaku tak takut kehilangan Rossi jika nantinya juara MotoGP enam kali itu memutuskan untuk pensiun. Jarvis merasa 3-4 balapan musim depan akan menjadi keputusan VR46 untuk memutuskan masa depannya.

“Tapi saya pikir dia akan memutuskan (masa depan) setelah 3-4 balapan. Jika dia berhenti kami sudah siap,” pungkasnya. (aci)