Tayangan ‘Om Aspal Om’ Warga Kampung Tarusan Jadi Perhatian DPRD Padang

Om Aspal Om di youtube. (*)
Om Aspal Om di youtube. (*)

PADANG – Aksi Om Aspal Om warga Kampung Tarusan, Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah di Youtube memantik keprihatinan Ketua Komisi III DPRD Padang Helmi Moesim. Masyarakat di kawasan itu menyuarakan Om Aspal Om agar Jalan di kampung bisa diperbaiki Pemko Padang hingga kembali mulus.

Helmi Moesim yang langsung meninjau lokasi itu mengaku terkejut melihat kondisi jalan yang rusak parah di Kampung Tarusan tersebut.

Melihat kondisi dilapangan, Helmi Moeslim berjanji akan membawa aspirasi warga Kampung Tarusan, Aia Pacah ini ke DPRD Padang. “Kami akan perjuangkan anggaran untuk perbaikan jalan ini,” katanya.

Dia mengatakan, kedatangannya ke lokasi itu untuk mendengarkan langsung aspirasi warga Kampung Tarusan, karena sebelumnya mereka hanya membaca media cetak dan media elektronik serta melihat tayangan youtobe yang berjudul Om Aspal Om.

“Kami datang untuk menchek kebenaran berita dan tayangan di Youtube tersebut,” katanya saat disambut Ketua Tarusan Bergerak Jefrinaldi.

Dia mengatakan melihat kondisi yang ada memang cukup memiriskan. “Kita cukup prihatin melihat saudara kita di Aie Pacah, mereka mempunyai hak dan kewajiban yang sama kenapa mereka seperti ini, mudah-mudahan perjuangan ini membuahkan hasil,” ujarnya.

Ketua RT 03 dan RW 03 serta warga Kampung mengharapkan agar jalan ini segera diperbaiki dan diaspal. Padahal jalan itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Walikota Padang.

Jefrinaldi selaku ketua Tarusan Bergerak mengatakan bersyukur dan berterimakasih sekali atas kedatangan Ketua Komisi III DPRD Padang yang membidangi pembangunan itu. (bang)