TdS Stage Empat, 385 Personel Dikerahkan Sambut Finish di Ngalau Indah

Tour de Singkarak (net)
Tour de Singkarak (net)

PAYAKUMBUH – Pelaksanaan alek Tour de Singkarak 2017 etape 4 dengan start di Danau Singkarak dan finish di Ngalau Indah, Payakumbuh, akan dilaksanakan Selasa (21/11/2017) ini. Pemko Payakumbuh selaku tuan rumah finish etape 4 ini siap sukseskan balap sepeda internasional tersebut.

Alek wisata sambil bersepeda yang melibatkan ratusan pembalap dari 19 tim dalam dan luar negeri itu, benar-benar ditunggu masyarakat Payakumbuh. Untuk pengamanannya, diturunkan petugas sebanyak 385 personel gabungan polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub.

“Kita sudah meyakinkan pihak penyelenggara, bahwa Payakumbuh sudah 100 persen siap untuk pelaksanaan alek TdS 2017 ini. Untuk pelaksanaan etape 4 ini, Payakumbuh sudah layak untuk dikunjungi dan ditempati. Karena iven ini adalah ajang pengenalan wisata Sumatera Barat. Dan ini tentunya akan disambut hangat oleh masyarakat dan Pemko Payakumbuh,” ujar Wakapolres Payakumbuh Kompol Edissra Alwi, didampingi Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz, Senin (20/11)..

Menurutnya, nantinya jalur yang akan dilewati oleh pembalap TdS akan ditutup 1 jam menjelang start dimulai dan dibuka setelah finish.

Sementara Erwin Yunaz, menambahkan, nantinya setelah finish di kawasan Ngalau Indah para pembalap TdS akan dihibur dengan berbagai acara seperti Pacu itik, penampilan kesenian Sikatuntuang dan tempat spot berfoto. (bule)

 

Loading...
BAGIKAN