Telkomsel Raih Penghargaan dari World Communication Awards 2016

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah (tengah) meraih penghargaan sebagai CEO of The Year 2016 dari Rob Chambers, Managing Director Total Telecom, di ajang World Communication Award 2016, London, baru-baru ini. (*)
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah (tengah) meraih penghargaan sebagai CEO of The Year 2016 dari Rob Chambers, Managing Director Total Telecom, di ajang World Communication Award 2016, London, baru-baru ini. (*)

 

LONDON  – Telkomsel menegaskan komitmennya untuk terus membangun ekosistem digital di Indonesia, mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Komitmen Telkomsel untuk terus tumbuh dan membangun ini pun mendapatkan ganjaran di ajang World Communication Awards (WCA) 2016, yang dihelat di London dan dihadiri oratusan eksekutif industri telekomunikasi dari seluruh dunia, berupa penghargaan CEO of The Year 2016 bagi Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

“Tetap menjadi yang terdepan baik dalam hal inovasi maupun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan merupakan semangat kami. Saat ini kami berkomitmen untuk terus membangun digital Indonesia,” katanya.

Untuk mendukung ekosistem digital yang kuat, Telkomsel telah menggelar lebih dari 20.000 BTS baru selama sembilan bulan pertama di 2016. Dari angka tersebut, lebih dari 90 persen BTS merupakan BTS broadband. Adapun komposisi BTS broadband secara nasional adalah sekitar 59 persen dari total keseluruhan 124.000 BTS yang tersebar hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan.

Pembangunan dan peningkatan kualitas jaringan broadband Telkomsel yang dilakukan lewat program TrueBEx secara konsisten berdampak pada peningkatan penggunaan layanan data Telkomsel oleh pelanggan. Hingga kuartal ketiga trafik data Telkomsel naik lebih dari 84 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Saat ini pun pelanggan data Telkomsel tercatat lebih dari 76 juta pelanggan.

“Kami fokus terhadap peningkatan kualitas layanan data karena saat ini kebutuhan pelanggan untuk video streaming, music streaming, browsing, chatting, online games, dan lainnya semakin besar,” jelas Ririek.

Adapun produk dan layanan utama dalam segmen ini meliputi Digital Lifestyle (music, games, video contents, dan lain-lain), Digital Advertising, Digital Payment (mobile banking, T-Cash, T-Wallet), dan M2M Business (T-Drive, T-Bike, dan lain-lain).

Pengembangan layanan keuangan digital difokuskan untuk menciptakan gaya hidup baru dalam melakukan pembayaran secara non tunai, sehingga memperluas jangkauan layanan keuangan kepada lebih banyak lagi masyarakat dan tentunya mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah. Adapun dalam pelaksanaannya Telkomsel akan bekerjasama dengan perbankan.

Sementara itu, pengembangan Internet of Things (IoT) dan Big Data ditujukan untuk membangun ekosistem digital berbasis business to business (B2B) lintas industri. Sedangkan layanan Digital Lifestyle dikembangkan untuk menghadirkan pengalaman hiburan digital yang beragam.

Ke depannya, Telkomsel akan melakukan pengembangan berbagai layanan komunikasi baru yang menawarkan inovasi dan kecanggihan teknologi terkini. (rahmat)