Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2017

Ă—

Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2017

Bagikan berita
Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2017
Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2017

[caption id="attachment_46005" align="alignnone" width="650"]GM Sales Telkomsel Region Sumbagteng – Ismu Widodo disampingi Manager Network Service Pekanbaru Artha Abimanyu, memberikan informasi terkait kesiapan Telkomsel menjelang Natal dan Tahun Baru.(*) GM Sales Telkomsel Region Sumbagteng – Ismu Widodo disampingi Manager Network Service Pekanbaru Artha Abimanyu, memberikan informasi terkait kesiapan Telkomsel menjelang Natal dan Tahun Baru.(*)[/caption]PEKANBARU - Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya periode Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (Naru) , Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Regional Sumbagteng.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua 2016 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar di pusat pemerintahan termasuk di sejumlah destinasi wisata.

GM Sales Region Sumbagteng Ismu Widodo mengatakan, Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan periode penting bagi masyarakat.Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di Pekanbaru, Batam, Bukittinggi, Dumai dan beberapa lokasi lainnya khususnya dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru yang menunjukan kestabilan.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagsel pada H-1 natal 2016 dan tahun baru 2017 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 180 persen, sedangan voice dan SMS cenderung lebih stabil dikisaran angka 10 persen.Dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktifitas dengan lancar. Telkomsel memprediksi pelanggan akan banyak memanfaatkan layanan chat seperti WhatsApp, Line, BBM, Facebook Messenger, dan lain sebagainya.

Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan tersebut, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling.Menurut General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ismu Widodo,  Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal di semua Channel Distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa dst).

Telkomsel juga mengerahkan 36 Compact Mobile BTS (Combat) di wilayah Sumbagteng. Dari sisi layanan Telkomsel menyiagakan 48 armada Mobile GraPARI, menjamin ketersediaan produk melalui Telkomsel Distribution Center (TDC) Siaga sebanyak 81 mitra, serta didukung pula oleh 7 GraPARI Siaga dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.Untuk graPARI yang tetap melayani adalah GraPARI Mall SKA Pekanbaru, GraPARI Pekanbaru Panam Jl. HR Subrantas, GraPARI Nagoya Hill, GraPARI Mall Panbill, GraPARI Batam Penuin, GraPARI Padang dan, GraPARI Bukittinggi, akan tetap melayani pelanggan saat libur Natal dan Tahun Baru dengan operasioal layanan dari jam 10.00 hingga 16.00 WIB. (lek)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini