Telusuri Pencurian Mobil, Polisi Malah Temukan 3 Motor Bodong di Baso

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

AGAM – Tiga unit sepeda motor diamankan petugas Polsek Baso, Minggu (13/11), karena tak dilengkapi dokumen.

Ketiga motor yang diduga kuat bodong itu yakni Yamaha Mio warna hitam, Mio J warna biru dan Honda Vario warna hitam.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi melalui Kapolsek Baso, AKP Irsal mengtakan, motor tersebut diamankan dari tiga orang dari tiga lokasi di Koto Tinggi, Kecamatan Baso.

Informasi ini, menurut Kapolsek berawal dari pengaduan masyarakat, terkait banyaknya sepeda motor tanpa nomor polisi berseliweran di daerah tersebut, sehingga ada dugaan motor bodong itu hasil curian.

Padahal awalnya jajaran Polsek melakukan penyelidikan di daerah tersebut terkait pencurian mobil Mitsubitsi jenis L 300 yang terjadi pada bulan lalu.

“Pas pula di sana kami temukan dan ada laporan sepeda motor tanpa nopol, kepada pengendara kami minta STNK atau BPKB, mereka tidak bisa menunjukkan, berbagai alasan dikemukakan kepada kami,” terangnya.

Bahkan tanpa ragu mereka menyebutkan motor tersebut adalah motor tarikan dari dealer, dibeli berkisar harga Rp2juta. “Dari penyelidikan kemudian diketahui siapa orang yang menjual sepeda motor itu, tapi belum sempat kami tangkap, ternyata sudah kabur, tapi kami tetap akan melakukan pencarian untuk agar diketahui asal motor tanpa nopol tersebut,” lanjut Irsal. (yanti)